Bagaimana Cara Selfie Seperti Professional


Bagaimana Cara Selfie Seperti Professional
(Bagaimana Cara Selfie Seperti Professional)
Selfie merupakan aktivitas eksis yang sangat digandrungi saat ini, dari kawula muda hingga dewasa. Saat ini dengan makin berkembangnya teknologi gadget dan smartphone yang memiliki spesifikasi kamera yang sangat menunjang tentunya menjadikan aktivitas selfie menjadi semakin mudah dilakukan, bahkan kualitasnya tidaklah kalah dengan foto hasil kamera digital. Tren selfie bukan hanya pada media sosial publik, tetapi beberapa media sosial professional seperti Linkenlin, juga sudah menerapkannya.

Perkembangan media sosial yang semakin cepat menjadikan tren selfie menjadi mewabah. Selfie sendiri juga berarti seni tentang bagaimana pengambilan foto yang eksis dan menarik. Tentunya satu selfie dengan satu selfie lainnya bisa jadi lebih baik, karena teknik pengambilan dan keterampilan si pemotret fotonya. Oleh karena itu pada artikel kali ini Kita akan membahas mengenai cara selfie seperti professional, baik dari sisi kualitas, estetika, dan teknik pengambilan foto selfie yang bukan hanya saja mampu menarik yang melihatnya, tetapi juga mempunyai nilai seni yang menarik. Apa saja ? Mari kita simak saja artikel nya berikut ini.

Perkembangan media sosial yang mewabah menjadikan salah satu alasan mengapa aktivitas selfie ini menjadi cepat dan modern. Tentunya setelah mengetahui perangkat gadget atau smartphone yang mendukung untuk fasilitas selfie. Kita juga perlu mengetahui tip dan trik apa saja yang perlu dilakukan guna mendapatkan hasil kualitas selfie yang professional. Tentunya ada beberapa langkah yang Kita harus lakukan agar mendapatkan hasil selfie yang professional.

1. Gunakan Tempat dan Latar yang tepat

Tips pertama tentu saja dengan pemilihan area atau lokasi yang dijadikan untuk selfie. Selain itu pemilihan latar yang akan dijadikan selfie juga harus diperhatikan. Pastikan untuk memilih lokasi yang tepat dan momen selfie yang sesuai. Pemilihan latar yang tidak mencerminkan pemandangan yang baik dilihat juga akan mengurangi sisi professional dari selfie itu sendiri. Pilihlah latar berupa tembok berwarna solid yang polos.

2. Gunakan Cahaya Natural

Sebisa mungkin gunkan pencahayaan natural yang ada disekitar area selfie. Sebaik mungkin menghindari penggunaan blitz atau lampu kilat tambahan karena aka mengurangi kesan natural pada photo dan bisa jadi ada efek bias pada bagian tertentu. Guna mendapatkan hasil yang cukup, pastikan menghadap ke arah sumber cahaya yang ada dan hindari sinar UV langsung dari paparan panas sinar matahari karena akan menimbulkan efek bayangan yang buruk dan amat mengganggu dan membuat buruk hasil foto.

Baca : Kenapa Tidak Boleh Selfie Menjulurkan Lidah?

3. Gunakan perangkat dan kamera yang sesuai

Dalam hal alat, foto juga membutuhkan perangkat dan kualitas kamera yang mumpuni untuk kebutuhan selfie yang akan sangat dianjurkan. Penggunaan kamera DSLR atau smartphone selfie dengan resolusi tinggi sangat disarankan untuk mendapatkan has kualitas selfie yang beresolusi tinggi dan gambar yang lebih real. Disamping itu, penggunaan tripod untuk DSLR mampu menyetabilkan posisi pengambilan foto diam maupun bergerak agar tidak bias dan berbayang.

4. Optimasi menggunakan tool yang ada

Hasil dari kamera yang ada, ada kala nya perlu dilakukan retouching dan sedikit manipulasi seperti filtering, red eye removal, dan focus. Nah Dikaseba pernah menggunakan aplikasi seperti adobe photoshop untuk melakukan pengeditan atau retouch photo akan tetapi sebaiknya menggunakan aplikasi yang memang Benar-benar difungsikan sebagai tool retouching photo. Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi u.tuk keperluan retouch photo yang tersedia baik untuk laptop maupun smartphone. Uniknya lagi kita juga bisa menggunakan tool online yang disediakan banyak di internet saat ini.

Baca : Orang pertama yang menemukan selfie

5. Atur View Angle yang tepat

Arah pengambilan bidikan photo dan sudut pengambilan photo ini memegang peranan penting guna mendapatkan hasil photo professional yang mampu mengambil bagian objek foto tanpa kekurangan. Agar foto yang dihasilkan tidak terkesan "terpotong" atau ada bagian objek atau latar yang tidak utuh. Pastikan mengambil foto dengan view angle yang tepat. Komposisikan pengambilan objek foto agar mampu mengambil bagian utuh dari objek foto beserta latar dan sekitarnya. Anda bisa membidik dari atas atau dari samping sesuai dengan kebutuhan.

6. Perhatikan Aturan Sepertiga

Pada aturan ini kita dianjurkan memposisikan diri pada jarak yang tercakup dari sepertiga bagian atas maupun bagian samping, baik dilihat dari sisi kanan maupun kiri objek foto. Disamping itu, pastikan juga terdapat jarak atau ruang yang cukup pada ruang foto guna keperluan crop mendatang.

7. Gunakan Pose yang Tepat

Tips yang terakhir adalah membuat foto selfie yang tepat dengan menggunakan pose yang sesuai. Hal yang demikian tentu akan menjadikan foto professional lebih natural. Disamping itu, akan mampu menarik saat memberikan pose foto dengan tersenyum. Demikianlah ulasan tentang Bagaimana Cara Selfie Seperti Professional, semoga bermanfaat.

0 komentar :